> Nusa Tenggara Timur: Keajaiban yang Memukau | Pesona Indonesia

Nusa Tenggara Timur: Keajaiban yang Memukau

Sejenak lupakan dulu kehidupan dan peradaban modern di Jakarta atau berbelanja di Bandung. Mulailah berpetualang di alam terbuka yang menakjubkan di NTT, karena keindahan alamnya sungguh luar biasa, keunikan budaya, kenikmatan kulinernya, keramahtamahan masyarakatnya, serta biota laut yang indah dan makhluk purba langka.

Datang ke provinsi ini seolah Anda berada di planet yang lain. Itu karena di sini Anda akan menemukan hal yang luar biasa dan mencengangkan. Dari keindahan pantainya yang menawan, kekayaan buadaya yang sangat beragam, hingga bertemu dengan hewan purba komodo.

Provinsi Nusa Tenggara Timur terdiri lebih dari 550 pulau dan didominasi beberapa pulau utama yaitu Flores, Sumba, Timor, Alor, Lembata, Rote, Sabu, Adonara, Solor, Komodo dan Palue. Pulau Timor adalah pulau utama di NTT karena jumlah populasinya yang banyak. Di Pulau ini juga terdapat ibu kota NTT yaitu Kupang.

Topografis pulau ini sangat beragam, mulai dari pegunungan, landai, hutan, laut, karang, pulau-pluau kecil yang menawan, arus berputar, gelombang yang tinggi, danau, dan sebagainya sungguh menciptakan pemandangan alam yang luar biasa. Apalagi di sini juga dilengkapi dengan wisata bahari seperti diving, fishing, surving, dan outbond.

Pulau panjang yang terbentang antara Sumbawa dan Timor ini dipenuhi gunung berapi dan pegunungan terbentang indah sejauh mata memandang.

Places in Nusa Tenggara Timur: Keajaiban yang Memukau

Find More  

Information

Find More  

Articles

Find More  

Tour de Flores Dimulai dengan Rute dari Larantuka ke Maumere

The 2018 World Cup is fast approaching, with national sides making their final preparations ahead of this summer’s tournament. We now know the groups after December’s draw. England have been put together with Belgium, Tunisia and Panama in Group G. Gareth Southgate’s side were not among the top seeds, meaning they featured in pot two during the proceedings. And with …

Continue reading  

Citilink Terbangi Gorontalo

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia  memperluas jaringan penerbangannya di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dengan membuka rute penerbangan harian berjadwal baru Jakarta – Gorontalo via Makassar. Pembukaan rute ke Gorontalo ini merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink dalam memperluas dan memperkuat jaringan rute penerbangan di kota-kota Timur Indonesia sehingga bisa memantapkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di Indonesia. Terpilihnya Gorontalo …

Continue reading  

Festival Tenun Ikat Sumba 2017: Kriya Cantik Dari Sumba untuk Dunia

http://   Ini kesempatan Anda menikmati dan mengapresiasi salah satu karya kriya terbaik Nusantara lewat perhelatan Festival Tenun Ikat yang berlangsung pada 12-17 Juli 2017 di Lapangan Galatama, Tambolaka, Sumba Barat Daya. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Wonderful Sumba Island Festival 2017. Festival kriya ini diikuti sekira 2.017 penenun dari empat kabupaten se-Pulau Sumba, yakni: Kabupaten Sumba Barat Daya, …

Continue reading  

Powered by pesona.indonesia.travel